Sidoarjo memang unik, memiliki keunggulan tersendiri dalam penanaman modal investasi. Kekayaan alam yang ditunjang dengan letak strategis menjadikan Sidoarjo memiliki banyak potensi sumber daya alam maupun sumber daya lainnya yang dapat dikembangkan. Salah satu contohnya adalah perikanan, dimana Sidoarjo memiliki luasan perairan yang luas sekitar 15.539 hektar. Sektor perikanan menjadi sektor investasi unggulan dan khas di Sidoarjo. Berbagai kekayaan perikanan dapat diperoleh di Sidoarjo mulai dari berbagai ikan terutama bandeng dan udang.

Sumber Foto: surabaya.tribunnews.com

 

Berikut adalah peta potensi dan peluang invetasi di Sidoarjo untuk membantu Anda dalam memilih lokasi yang berhubungan dengan bisnis Anda:

Lebih menarik lagi, Sidoarjo menjadi daerah strategis jalur perhubungan di beberapa kota besar Jawa Timur, salah satunya adalah Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan keberadaan terminal Purabaya di daerah waru dan Bandara Juanda di daerah Sedati. Jalur strategis ini menjadikan Sidoarjo memiliki sektor unggulan lain selain dari Sumber Daya Alamnya, misalkan perdagangan, perindustrian, dan perhubungan. Perdagangan yang disokong oleh keberadaan UMKM menjadi fokus utama pemerintah Sidoarjo untuk meningkatkan gairah investasi dengan memanfaakan lokasi strategisnya.

Potensi Sidoarjo yang sedang dibangun pada saat ini adalah potensi pariwisata dan kebutuhan pemukiman. Dua potensi tersebut saling berkaitan satu sama lain yang disebabkan oleh meningkatnya penduduk yang bermukim di Sidoarjo, bahkan dari luar kota yang notabene bekerja juga di luar kota tapi bermukim di Sidoarjo. Pembangunan di  dua sektor tersebut menjadi melejit ditunjukkan dengan pembangunan kawasan pemukiman serta perbaikan dan pembangunan lokasi wisata.